GuRu N MuriD Versi 30 Menit
GuRu N MuriD Versi 30 Menit https://urlca.com/2t2MxZ
26. "Untuk guru-guruku tersayang, Semoga amal kalian jariah, jutaan orang kau bekali ilmu, meski tak semua bisa menggugu. Tapi, kau tetap berjuang karena itu tugasmu. Terima kasihku dari anak dan sekaligus muridmu."
27. "Terima kasih kepada setiap guru di seluruh pelosok Indonesia, terima kasih atas ilmu yang engkau berikan kepada kami. Maaf dari kami murid-muridmu yang dahulu belum mampu mengerti perjuangan dan pengorbananmu dalam memberikan pendidikan yang baik kepada kami."
Guru sebaiknya tahu cara mengajar yang baik kepada murid-muridnya. Ketika di dalam kelas, seorang guru mengambil kendali atas kegiatan yang akan dilakukan saat belajar dengan murid-muridnya. Jika respon murid ternyata merasa senang belajar bersama guru yang yang bersangkutan, bisa dipastikanguru tersebut menggunakan metode mengajar yang baik dan tidak monoton. Sebagian guru masih ada yang mengajar dengan menggunakan metode lama, yang seolah-olah hanya guru saja yang boleh aktif sementara murid-muridnya hanya meendengarkan. Sekarang ini, anak-anak dituntut untuk lebih aktif, sehingga cara mengajar guru juga harus berubah menjadi lebih baik dan maksimal.
maksud tidak berdiri seperti Patung adalah seorang guru sebaiknya bergerak ketika sedang mengajar, tidak hanya berdiri di depan kelas saja, atau hanya duduk di meja guru. lakukan teknik mobile teaching dengan cara guru mencoba untuk mengajar secara lebih dekat dengan muridnya, dan berkeliling untuk mengetahui situasi kelas dan murid-muridnya ketika sedang belajar. jika memang pelajaran hitungan sedang diberikan, cobalah guru untuk mendekati murid di setiap baris tempat duduknya dan lihat perkembangan mereka ketika sedang mengerjakan hitungan tersebut. jika saja ada murid yang sedang melamun, atau merasa bingung, maka guru akan dengan mudah mengetahuinya.
untuk mengetahui apakah murid-murid kita ini memperhatikan kita saat mengajar pelajaran tertentu atau tidak, guru bisa melakukan diskusi atau debat argumen supaya mereka mau mengeluarkan pendapatnya. memang tidak semua murid kita akan bisa berpendapat dengan baik, beberapa ada yang terkendala masalah komunikasi. namun, apapun respon mereka, pancing terus mereka untuk berpendapat dan hargai setiap pendapat yang mereka lontarkan. selain materi pembelajaran dapat mudah mereka fahami, kita juga mengajarkan mereka untuk berani berbicara dan menerima pendapat orang lain. hal ini merupakan dasar komunikasi yang baik untuk bekal murid-murid kita di masa depan.
melakukan variasi dalam metode mengajar ternyata akan berpengaruh positif terhadap pemahaman murid-murid kita. bisa dibayangkan jika yang terjadi di kelas adalah hanya berbicara saja, dan mendengarkan tanpa ada yang bertanya, maka pemahaman pelajaran akan terasa lebih sulit. cobalah untuk membuat variasi ketika mengajar. sebelum masuk ke inti pelajaran, di awal cobalah untuk lebih rilexs dengan menyanyikan lagu yel-yel kelasnya, agar belajar tetap semangat. guru juga bisa menyisipkan games dalam setiap pelajaran yang sedang diberikan, asalkan games ini berhubungan dengan mata pelajaranya. lakukan lebih banyak diskusi dengan murid-murid kita, agar mereka aktif dan lebih memahami subjek pelajaranya.
mengajar bukan saja memberikan materi pelajaran untuk murid-murid kita agar mereka mengetahui dan mempelajarinya. mengajar juga harus memperhatikan keadaan murid-muridnya. jika kembali ke masa sekolah dulu, biasanya sang guru akan memperhatikan siswa-siswa tertentu saja, seperti siswa yang paling sering bolos, yang paling pintar, paling cantik dan lain sebagainya. predikat inilah yang bisa membuat guru sangat mudah mengenali satu persatu muridnya. sebaiknya berikan perhatian kepada seluruh murid. tiap murid memiliki talenta dan karakter yang berbeda, maka ketahuilah satu persatu dan dukung mereka agar bisa berkembang menjadi lebih baik.
sekarang sudah serba canggih, metode mengajar kita juga harus disesuaikan dengan teknologi yang ada agar mengajar semakin mudah. manfaatkan komputer, Laptop, tablet dan lainya untuk digunakan murid-murid dalam mempelajari sesuatu subjek. agar tidak bosan, ubahlah text book pelajaran menjadi bentuk gambar atau audio, dengan begini murid akan menemukan sesuatu yang dianggap baru dan menyenangkan. memanfaatkan teknologi tentunya akan selalu berkaitan dengan internet. saat ini ada banyak website edukasi yang akan memberikan pengetahuan tentang mata pelajaran yang sedang murid-murid bahas bersama gurunya ini. mereka bisa mengakses video pembelajaran atau membaca artikel terkait, untuk membuat mereka lebih faham.
cobalah untuk menggunakan metode belajar yang interaktif dengan murid-murid kita. seorang guru memang menguasai materi pelajaran yang akan diberikan kepada anak muridnya, namun perkembangan anak juga harus kita fikirkan. mereka akan banyak memiliki rasa ingin tahu tentang sesuatu, terhadap tentang issu yang mungkin sedang dibahas pada mata pelajaran tertentu. berikan kesempatan mereka untuk bertanya seputar pelajaran yang dibahas. guru bisa mengawali dengan menceritakan kisah pendek terkait pelajaran tersebut. buat mereka menjadi bertanya-tanya agar mereka lebih mudah mengerti dan memahami sebenarnya bagaimana menyelesaikan pertanyaan dalam suatu pelajaran tertentu.
beberapa guru ada yang suka menggunakan metode ini, dimana murid-muridnya digiring ke luar kelas pada pagi hari, dan mereka belajar di luar kelas. metode seperti ini dianggap akan kembali merefresh keadaan otak murid-murid kita yang sudah sering menerima pelajaran setiap harinya. lakukan pembelajaran yang cenderung menyenangkan, seperti membuat pasangan kata pada sebuah kertas dan menyuruh mereka untuk mencari maksud dari padanan kata tersebut, sesuai dengan buku pelajaran. coba perhatikan, murid-murid akan merasa lebih refresh dan lebih mudah untuk menyerap pelajaran. mereka akan lebih konsenstrasi, terlebih keadaan diluar masih di jam pagi hari.
sebagai guru, kita juga harus bisa lebih sabar untuk menghadapi berbagai respon anak murid kita, baik sabar dalam pemahaman pembelajaran, maupun sabar dalam mendorong mereka untuk terus semangat belajar. respon anak murid kita akan berbeda-beda terhadap pelajaran, sekalipun berbagai strategi yang unik sudah coba kita lakukan untuk membuat suasana belajar lebih seru. untuk lebih menyemangati anak murid kita, tidak ada salahnya jika kita memberikan reward atau hadiah setiap anak murid kita berhasil menjawab pertanyaan kuis atau test harian saat di kelas. hadiah juga merupakan salah satu motivasi untuk anak-anak murid kita agar lebih semangat belajar.
menjadi Guru yang baik tidak mudah, karena kita memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan materi pelajaran kepada murid-murid kita, serta kewajiban kita selanjutnya adalah membuat mereka memahami tujuan pembelajaran tadi agar mereka lebih cepat memahaminya. respon murid terhadap pelajaran tentu berbeda-beda, oleh karena itu kita harus menggunakan metode belajar yang lebih baru dan modern agar murid-murid betah karena gurunya melakukan cara mengajar yang baik. 10 Cara Mengajar yang Baik dan Benar untuk Guru di Sekolah semoga bisa memberi pencerahan untuk metode belajar baru yang lebih menyenangkan. Happy Teaching! 2b1af7f3a8
https://sway.office.com/6YthxWzauR8M8tNm
https://sway.office.com/LgYAHruAXqADxWB5
https://sway.office.com/adIj8frg7lQhyFP2
https://sway.office.com/j0bX2CdTMpz3oFhM
https://sway.office.com/rn6IHYJ0kq0GFfxl
https://sway.office.com/1Uqb4XMrlZBLE7qB
https://sway.office.com/dSh2g1h5Xrnhyf9n
https://sway.office.com/mlOGXF7rpRqRou3v
https://sway.office.com/HNXtmhETsWhDTxxm
https://sway.office.com/dzisyLp3lV2arQrQ
https://sway.office.com/3oUm4twDip0DdJwI
https://sway.office.com/BilVYiFleTQPY2qe
https://sway.office.com/qe0g9RNddniIhQwx
https://sway.office.com/acyO4M6mzXMxhl8G
https://sway.office.com/VHbVnaepPR8VAa7Z
https://sway.office.com/JiQYZEZu3jDdmLTH
https://sway.office.com/xoNmqJWzW3XHhxTF
https://sway.office.com/E8YWuTqIpkqBPDNh
https://sway.office.com/dHj4OPKCCpiWw5wU
https://sway.office.com/xjU93Eq9DgoC9jQD
https://sway.office.com/XYT3y6qaLriJ6RQQ
https://sway.office.com/quc7pqF8TIPj1mUG
https://sway.office.com/kWHr5sLn9gzlmEVW
https://sway.office.com/vJGimCDowAsAOZaH
https://sway.office.com/JpeRlttiCxOy45cy
https://sway.office.com/xoSIJmG2tCSlpMky
https://sway.office.com/mDZqfWmsEjdJJHRL
https://sway.office.com/MumaO6IpKJfvxbxD
https://sway.office.com/KC2zhko5N1rSy07d
https://sway.office.com/GTDBf85On3hvkljf
https://sway.office.com/1P5m92R5cAP5T6i5
https://sway.office.com/RsB63zfqcKyDcXYr
https://sway.office.com/yrZDixKnbqiRgw7t
https://sway.office.com/6e82qAdDHHglOblq
https://sway.office.com/ggBDEXuWosIwczNb
https://sway.office.com/EJ2x7Tn4VHHsr0FI
https://sway.office.com/Xkc5EfUim3lYSt0v
https://sway.office.com/6y36F2jXOqXWJbSx
https://sway.office.com/ubSIbfU7cclTE5Cv
https://sway.office.com/wsNli5XyFn0Pnj9W
https://sway.office.com/b8MPFgjrWjg652bE
https://sway.office.com/uFe90NPDvuXMXZOd
https://sway.office.com/zNlvaRF9x8yTdnZF
https://sway.office.com/WAHgC9Ww3UEM7AJB
https://sway.office.com/YnhPVzjmCGPIXxeG
https://sway.office.com/4BjdVnMld1muB5X0
https://sway.office.com/fBIGbkF99tT0pJnr
https://sway.office.com/tTnxvqmolym3aEQA
https://sway.office.com/zoCEPuLClMmDmmd3
https://sway.office.com/gS8IN6c80GKTeFRm
https://sway.office.com/2PVFZp9unlniqgiS
https://sway.office.com/d8MTDxyAXqFHD83c
https://sway.office.com/5Z0chjLCyxA9aqwX
https://sway.office.com/vD1ZepDjvL3aiDXe
https://sway.office.com/oaDXcFx53WGpm1Pt
https://sway.office.com/UrTbKPL5w42Jwzqu
https://sway.office.com/dyhLz9JJWMgpaee9
https://sway.office.com/pcxJjl2ZPPk70V5O
https://sway.office.com/D20izCo9wTBeHNUn
https://sway.office.com/yOE6a8NQ1rZ2Bh4w
https://sway.office.com/rQmBuRhzEAXN4tCG
https://sway.office.com/BXcU9qPb7Qqs5L2a
https://sway.office.com/81LBmF7TP3svGJdH
https://sway.office.com/FFTDyy9JjXfSLGcT
https://sway.office.com/hB81FmvSwVhYM2e2
https://sway.office.com/WanqB4yncT8ntt2l
https://sway.office.com/Hczz5EgW0pPFK1lF
https://sway.office.com/eU1z5Kl3bl4fuCQj
https://sway.office.com/88BpbLbB6hCTv27F
https://sway.office.com/pGFQvwmh5p6q8k8z
https://sway.office.com/SvBRJTDz97am10MP
https://sway.office.com/r69iPtiYi6beJAOL
https://sway.office.com/uQhJz04EHZAXaSrb
https://sway.office.com/pCuFlODHcMYsLsEc
https://sway.office.com/2x9BsslBRQga72ua
https://sway.office.com/zGiYD2TXMp2wFlpx
https://sway.office.com/By5TeuqynG2ksNNM
https://sway.office.com/NFCGtWwirRsUm5dZ
https://sway.office.com/dp5ifqMoyqzCeBQ3
https://sway.office.com/KnenZWBPO4EOF3cZ
https://sway.office.com/TaqsdsMFq2oOSEBn
https://sway.office.com/WSR334C8ObW2x5Rs
https://sway.office.com/5cpf0iCgvxKRIht3
https://sway.office.com/p9ZRPI5sHhFw5mCQ
https://sway.office.com/yFztqCAhJHHvYSk8
https://sway.office.com/qsVS1RKvvIm10qTs
https://sway.office.com/kgFZZglOumFQXQzF